Sabtu, 27 Januari 2018

Herves Genital: Apakah Termasuk Penyakit Menular Seksual?

Herves Genital: Apakah Termasuk Penyakit Menular Seksual? dari namanya sebetulnya bisa menjawab apakah herves genital termasuk penyakit menular seksual (PMS) atau bukan. Herves genital merupakan penyakit menualar seksual yang disebabkan oleh virus HSV. Dalam dunia medis sering disebut herves simplek atau genital herves.

Herves memang bisa berada di tubuh , punggung , leher atau anggota tubuh lain. Beda dengan herves genital, herves yang berada di anggota tubuh bukanlah penyakit menular seksual dan virus penyebab hervespun berbeda dengan herves genital.

Anda atau pasangan Anda mungkin tidak memiliki gejala herpes yang dapat Anda lihat atau rasakan, atau tanda-tanda herpes mungkin sangat ringan sehingga Anda bahkan tidak menyadarinya. Terkadang orang membingungkan gejala herpes dengan hal lain, seperti jerawat, rambut tumbuh ke dalam, dan flu.


Gejala herpes genital yang paling umum adalah sekelompok gatal atau gatal pada vagina, vulva, serviks, penis, pantat, anus, atau bagian dalam paha Anda. Lepuhan pecah dan berubah menjadi luka. Anda mungkin memiliki gejala lain ini juga:
  • terbakar saat Anda kencing jika urin Anda menyentuh luka herpes
  • mengalami masalah kencing karena luka dan pembengkakan menghalangi uretra Anda
  • gatal
  • Sakit di sekitar alat kelamin Anda
Jika herpes genital Anda disebabkan oleh HSV-2, Anda mungkin juga memiliki gejala mirip flu, seperti:
  • Kelenjar bengkak di daerah panggul, tenggorokan, dan di bawah lengan Anda
  • demam
  • panas dingin
  • sakit kepala
  • merasa sakit dan lelah

Antara wabah herpes genital, orang yang terinfeksi dapat menyebarkan virus bahkan jika ia tidak memiliki gejala. Resiko penularan lebih tinggi bila seseorang mengalami lesi.

Transmisi seksual dapat terjadi selama:

  1. Oral seks (kontak mulut dengan penis, vulva, vagina atau anus)
  2. Seks vagina (penetrasi vagina dengan penis)
  3. Seks anal (penetrasi anus dengan penis)
  4. Kontak genital antar pasangan
  5. Berbagi mainan seks


Dua jenis infeksi virus herpes simpleks dapat menyebabkan Herpes genital:

  1. HSV-1. Ini adalah jenis yang biasanya menyebabkan luka dingin atau demam melepuh di sekitar mulut Anda. HSV-1 sering menyebar melalui kontak kulit-ke-kulit, meski bisa menyebar ke area genital Anda selama seks oral. Kekambuhan jauh lebih jarang terjadi dibandingkan dengan infeksi HSV-2.
  2. HSV-2. Ini adalah jenis yang umumnya menyebabkan herpes genital. Virus menyebar melalui kontak seksual dan kontak kulit-ke-kulit. HSV-2 sangat umum dan sangat menular, apakah Anda mengalami luka terbuka atau tidak.

Karena tanda dapat sangat bervariasi, sebaiknya periksalah pada layanan kesehatan untuk diuji jika mereka memiliki lesi dalam bentuk apapun. 

Seseorang mungkin menunjukkan gejala dalam beberapa hari setelah tertular herpes genital, atau mungkin memerlukan waktu berminggu-minggu, bulan, atau tahun. Beberapa orang mungkin mengalami wabah parah dalam beberapa hari setelah tertular virus sementara orang lain mungkin memiliki wabah pertama yang sangat ringan sehingga mereka tidak menyadarinya. Karena kemungkinan ini, sulit bagi orang untuk mengetahui kapan dan dari siapa mereka terjangkit virus ini.

Baca artikel lainnya : Aturan pengobatan yang disarankan

Komplikasi yang terkait dengan genital herpes meliputi:

  1. Infeksi menular seksual lainnya. Memiliki luka genital meningkatkan risiko penularan atau penularan infeksi menular seksual lainnya, termasuk AIDS.
  2. Infeksi baru lahir Bayi yang lahir dari ibu yang terinfeksi dapat terkena virus selama proses persalinan. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan otak, kebutaan atau kematian bagi bayi baru lahir.
  3. Masalah kandung kemih. Dalam beberapa kasus, luka yang berhubungan dengan genital herpes dapat menyebabkan radang di sekitar tabung yang mengantarkan urin dari kandung kemih Anda ke dunia luar (uretra). Bengkak bisa menutup uretra selama beberapa hari, membutuhkan penyisipan kateter untuk menguras kandung kemih Anda.
  4. Meningitis Dalam kasus yang jarang terjadi, infeksi HSV menyebabkan pembengkakan selaput dan cairan serebrospinal yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang Anda.
  5. Peradangan rektal (proctitis). Genital herpes dapat menyebabkan radang selaput rektum, terutama pada pria yang berhubungan seks dengan pria.

Pencegahan dapat dilakukan Bila ?

Saran untuk mencegah herpes genital sama dengan pencegahan infeksi menular seksual lainnya: Hindari aktivitas seksual atau membatasi kontak seksual hanya dengan satu orang yang bebas infeksi:

  1. Gunakan atau gunakan kondom lateks selama kontak seksual
  2. Hindari hubungan intim jika salah satu pasangan memiliki wabah herpes di daerah genital atau di tempat lain
  3. Setia pada pasangan minimal berhubungan dengan satu pasangan seks.
Membasmi herpes kelamin yang disebabkan oleh Virus HSV tidak sama dengan pengobatan biasa, orang yang sudah terinveksi virus ini tidak boleh membiarkan virus berkembang biak di dalam tubuh dalam waktu yang lama, jika orang telah menyadari menderita penyakit herpes kelamin sudah seharusnya segera melakukan proses pengobatan secepat mungkin. Konsekwensi dari proses pembiaran penyakit ini dapat berakibat fatal, karena koloni herpes akan berkembang sangat cepat dan mampu merusak jaringan sel-sel kulit dimana herpes kelamin tumbuh, bahkan dapat berakibat sampai pada pembusukan organ vital. 


Obat herpes de nature Indonesia ini merupakan obat herbal yang sangat aman untuk pengobatan. Selain itu obat ini dapat digunakan sebagai pengobatan jangka panjang bagi penderita yang mengalami komplikasi atau terkena herpes yang menahun. Obat ini bisa dugunakan sebagai obat herpes kulit dibadan atau yang sering disebut dengan herpes zoster.

SEGERA Hubungi Kami !
Jangan pengobatan terlalu lama, Karena dampak yang ditimbulkan akan sangat beresiko jika terjadi komplikasi pada tubuh penderita.
As. 085 32 679 8786
Axis. 08386-22222-00
085 32 679 8786 (WhasApp on)
Line: yunan_wibowo
BBM : ( Hubungi Admin)
Belanja Di Tokopedia
Belanja Di Bukalapak

Cara Pemesanan


1. SMSKAN FORMAT PEMESANA
Nama :
Alamat :
Obat yang dipesan :
Jumlah :
No HP :
Kirim SMS/Whatsapp ke 085 32 679 8786

2. CONTOH PEMESANAN:

Nama : Pamungkas
Alamat :  Jl Rawamangu No 90 RT09 RW08 Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara 52537 -DKI
Obat yang dipesan Obat wasir
Jumlah : 2 paket
No HP : 08532679***

* MINTA NOMER REKENING PADA COSTUMER SERVIS KAMI. SETELAH ITU LAKUKAN PEMBAYARAN DENGAN NOMINAL YANG SUDAH DISEPAKATI.

3. CONTOH KONFIRMASI PEMBAYARAN:
Pamungkas, Telah Transfer Rp. 340.000, , Via MANDIRI Konfirmasikan Via SMS/whatsapp ke : 085326798786
* Perhatian :
Jika Transfer dari rekening orang lain harap disebutkan nama pemilik rekeningnya. Pembelian, barang dikirim pake TIKI/JNE/POS kealamat rumah. 

Untuk pengiriman setiap harinya jam 09:00 - 14:00 . Pembelian lewat jam 14:00 akan dikirim dihari kerja berikutnya. Input resi akan dikirim ke konsumen sore hari. 

Herves Genital: Apakah Termasuk Penyakit Menular Seksual? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: pakar herbal

0 komentar:

Posting Komentar

HTS